Mendiknas Kunjungi Sekolah Inklusi

Nina Susilo | Glo | Senin, 16 November 2009 | 09:28 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com – Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh mengunjungi sekolah inklusi SD Negeri Klampis Ngasem di Surabaya, Senin (16/11). Selain itu, Nuh juga meninjau Sekolah Luar Biasa Karya Mulia.
“Kedatangan ini untuk memberi support karena prinsip yang kami pegang adalah pendidikan untuk semua dan itu tidak hanya jargon. Sopo wae, selama dulur dewe di Indonesia, kudu iso sekolah. Opo wae rupone, nggak penting,” kata Nuh kepada kepala dan guru-guru.

Menurut Penjabat Kepala SDN Klampis Ngasem Yudi Pramana, dari 639 siswa SDN Klampis Ngasem, sebanyak 165 siswa berkebutuhan khusus. Koordinator inklusi SDN Klampis Ngasem Dadang Bagus menambahkan, kendati sekolah ini menerima siswa dari semua jenis cacat, fasilitasnya tidak ada.

Alat untuk terapi, alat bantu dengar, peraga dan bahan ajar braille belum ada, demikian pula kurikulum dan metode ajar. Guru pendamping yang sebanyak 40 orang pun umumnya masih honorer, hanya delapan orang yang sudah menjadi pegawai negeri sipil. Karenanya, sekolah ini tidak bisa membebaskan siswa dari biaya.

Sumber:
http://health.kompas.com/read/2009/11/16/09283491/Mendiknas.Kunjungi.Sekolah.Inklusi

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: